Wednesday, January 12, 2011

Mengumpulkan Bahan Penunjang Untuk Menjalankan Bisnis Online

Bahan-bahan penunjang bisnis online sama pengertiannya dengan bahan-bahan untuk mengisi toko kita nanti. Kalo di toko offline (misal toko pakaian), bahan yg kita perlukan barangkali berupa rak penyimpanan baju, hanger untuk gantungan baju, patung untuk model pakaian, etalase kaca, cat dinding yg menarik, sinar lampu yg terang, dan terakhir adalah pakaian itu sendiri sebagai inti dari jualan kita.
Kalo di toko online, bahan utama yang kita perlukan sebagai isi toko adalah tulisan atau artikel yang menjelaskan tentang toko (website ) kita. 
Bahan lain yg diperlukan yaitu gambar-gambar yg menunjang ide toko kita, video yg menggambarkan produk kita (tidak wajib), dan terakhir adalah produk apa yg ingin di jual sebagai inti sumber penghasilan kita. 
Kalo kita ingin menjual produk sendiri, baik produk barang atau jasa, ya produk sendiri tersebutlah yg kita tampilkan di website. Misal, produk sendiri saya www.SepatuBogor.com (produk barang ril) dan www.rahasiawebsitepemula.com (produk jasa informasi)

Kalo kita gak punya produk sendiri, ya kita menjual produk orang lain. Menjual produk orang lain dalam dunia online dikenal sebagai sebutan affiliate atau reseller. Ya semacam jadi agen atau broker gitulah kalo di dunia offline.

Sebagai affiliate, biasanya kita dapat komisi bagi hasil antara 50%-75% untuk setiap penjualan yang terjadi lewat link kita. Lumayan gede ya??

Contoh affiliate saya adalah RWP dan Kebun Emas, dua itu saja sudah bisa merubah hidup dan cara pandang  saya terhadap masa depan
Gudbay...krisi finansial....

1 comment:

  1. setuju gan, blognya keren ni. maju terus dan sukses selalu...

    ReplyDelete